Beberapa Peluang Bisnis di Tahun 2018 yang Menjanjikan Keuntungan Besar

Saat ini banyak orang yang mulai terjun di dunia bisnis. Banyak alasan yang melatarbelakangi munculnya pengusaha-pengusaha baru. Selain ingin mencoba hal dan peruntungan baru, ada juga yang beralasan karena bosan bekerja atau ingin mendapat penghasilan yang lebih lagi. Bagi Anda yang juga ingin mulai terjun di dunia bisnis, pada artikel kali ini Printera akan memberikan daftar peluang bisnis yang bisa Anda manfaatkan dan menjanjikan di Tahun 2018 ini. Apa saja daftarnya? Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Kuliner

Saat ini bisnis kuliner bukan hanya menjadi kebutuhan target pasar atau masyarakat di Indonesia, tapi juga menjadi gaya hidup mereka. Karena itulah membuka bisnis kuliner merupakan salah satu peluang besar yang bisa Anda lakukan. Untuk memulai bisnis kuliner, Anda harus memahami dengan pasti tren pasar yang saat ini sedang digemari. Cobalah buat makanan yang unik dan menarik target pasar. Misalnya, jika Anda ingin membuka bisnis roti bakar, buatlah roti bakar yang beda dan unik. Selama ini orang mengenal roti bakar hanya dengan isi selai cokelat, stroberi, dan lain-lain. Untuk memberikan inovasi dalam bisnis kuliner roti bakar, Anda bisa membuat roti bakar dengan bentuk unik dan berikan isi roti yang beda dari sebelumnya. Misalnya menambahkan daging cincang dan keju. Hal ini tentu membuat target pasar Anda penasaran dengan rasa baru dari roti bakar Anda. Namun, jangan lupa untuk melakukan tester sebelum menjual, jangan sampai rasanya justru tidak enak dan tidak cocok di lidah target pasar Anda.

Kedai Kopi

Kopi merupakan minuman yang sangat disukai kebanyakan orang Indonesia, terutama di perkotaan seperti Jakarta. Hal ini bisa menjadi salah satu peluang bisnis yang bisa Anda manfaatkan. Cobalah pelajari resep kopi yang disukai orang Indonesia, kemudian buatlah resep tersebut dan minta orang terdekat untuk mencoba kopi buatan Anda. Jika mereka suka dan pas di lidah mereka, mulailah buka dan promosikan kedai kopi Anda. Tidak butuh modal besar untuk memulai bisnis kopi, jika modal Anda terbatas Anda bisa membuat kedai kopi kecil terlebih dulu atau manfaatkan teras rumah Anda. Dan jika modal sudah cukup, Anda bisa mulai menyewa tempat bisnis yang cukup besar. Dalam menjalankan bisnis kopi ini, Anda juga jangan cepat puas, teruslah berinovasi dan kembangkan menu kopi Anda menjadi lebih baik. Dan yang terpenting, ikuti tren yang ada jika Anda ingin bisnis Anda terus bertahan.

Fashion

Bisnis ini tidak akan ada matinya dan tidak akan tertinggal zaman. Bagi Anda yang ingin mulai terjun di dunia bisnis, memulai bisnis fashion menjadi salah satu pilihan tepat, apalagi jika Anda memahami dunia fashion. Namun, dalam menjalankan bisnis ini, hal penting yang harus Anda perhatikan adalah tren fashion saat ini. Karena perubahan tren fashion sangat cepat, jangan sampai Anda salah menjual barang yang tidak sedang tren. Ikuti terus tren pasar, jika perlu Anda bisa mulai dengan berlangganan majalah fashion atau melihat fashion trend melalui Instagram. Untuk promosi bisnis, Anda juga bisa memanfaatkan social media dan meminta Influencer untuk membantu Anda mempromosikan bisnis fashion Anda. Jangan lupa juga untuk memanfaatkan e-commerce sebagai tempat berjualan sekaligus mempromosikan bisnis Anda.

Tour & Travel

Traveling kini menjadi kebutuhan banyak orang, khususnya bagi orang yang sehari-harinya sibuk dengan pekerjaannya. Di mana, travel bisa menjadi salah satu cara untuk menghilangkan kepenatan sehari-hari dan sebagai refreshing diri. Hal inilah yang membuat bisnis tour & travel menjadi salah satu peluang bisnis yang sangat menjanjikan dan patut dicoba. Untuk memulai bisnis ini, Anda memerlukan modal yang cukup besar. Namun, jika Anda belum memiliki modal yang cukup, Anda bisa memulainya dengan menjadi agen wisata yang bekerja sama dengan maskapai penerbangan. Atau Anda juga bisa memulainya dengan menawarkan jasa sebagai tour leader atau pemandu wisata. Namun, untuk menjadi pemandu, pastikan Anda sudah menghapal tempat wisata yang ingin dituju.

Produk Handmade

Saat ini produk handmade sedang menjadi tren dan diminati banyak orang, mulai dari anak muda hingga orang dewasa. Untuk menjalankan bisnis ini, Anda tidak memerlukan modal yang cukup besar. Dan yang terpenting dalam menjalankan bisnis ini adalah kreativitas tinggi. Dengan kreativitas yang tinggi, Anda dapat terus berinovasi dalam menciptakan produk handmade terbaru. Anda bisa membuat produk handmade seperti membuat jam dinding dari bahan kayu, membuat gantungan kunci yang dirajut, boneka dari bahan flanel, dan masih banyak lagi. Selain menyenangkan, bisnis ini juga sangat menjanjikan keuntungan yang cukup besar.

Influencer

Pernah dengan Influencer? Influencer sama dengan Key Opinion Leader. Saat ini, banyak perusahaan yang mencari influencer untuk membantu mereka untuk mempromosikan produknya melalui social media. Untuk menjadi influencer, Anda hanya perlu modal foto dan konten yang bagus dan berkualitas, juga followers yang banyak. Bukan hanya itu, saat ini perusahaan juga mencari influencer yang memiliki interaksi tinggi dengan followers-nya. Untuk penghasilan menjadi influencer pun beragam, mulai dari ratusan ribu hingga puluhan juta rupiah. Tertarik untuk menjadi influencer, mulailah perhatikan konten dan followers Anda mulai sekarang.

Itulah beberapa peluang bisnis yang bisa Anda manfaatkan untuk menghasilkan keuntungan besar. Dalam menjalankan bisnis, Anda juga tidak boleh melupakan pentingnya sebuah promosi bisnis. Tanpa adanya promosi bisnis, produk yang Anda tawarkan tidak akan diketahui target pasar Anda. Hal ini tentu juga dapat menyebabkan kegagalan bisnis.

Untuk melakukan promosi bisnis, Anda bisa memanfaatkan Printera sebagai solusi terpadu yang membantu Anda menyediakan seluruh kebutuhan cetak promosi. Mulai dari mencetak banner, flyer, poster, membuat merchandise, dan masih banyak lagi. Di Printera, Anda juga tidak perlu bingung menentukan media promosi dan desain yang akan digunakan. Karena, Printera menyediakan Account Manager dan Design Manager yang membantu Anda menyiapkan seluruh kebutuhan promosi Anda. Jadi tunggu apalagi? Promosikan bisnis Anda mulai sekarang dan raih kesuksesan dalam berbisnis di Tahun 2018 ini!