Jenis-Jenis Totebag yang Harus Anda Ketahui Sebelum Membuat Promosi Bisnis

Tote bag merupakan salah satu jenis tas jinjing yang biasanya berbentuk kotak terbuka dan dilengkapi dua buah tali diatasnya. Jenis tas ini, kini sedang tren di kalangan anak muda maupun orang dewasa. Di mana, tote bag dapat menjadi alat penyimpanan yang simpel dan mudah dibawa ke mana pun. Bukan hanya itu, tote bag juga memiliki berbagai ukuran yang bisa disesuaikan, mulai dari kecil, sedang, hingga besar.

Dengan tren yang ada saat ini, banyak pengusaha yang memanfaatkan tote bag sebagai salah satu media promosi berjalan yang bisa dibawa ke mana saja dan kapan saja, sehingga menjadikan tote bag sebagai media promosi yang efektif bagi bisnis. Sebelum memutuskan untuk membuat souvenir atau merchandise tote bag. Di bawah ini akan kami jelaskan beberapa jenis tote bag yang bisa Anda pilih sebagai media promosi.

Canvas Tote Bag

Canvas tote bag merupakan jenis tote bag paling populer di Indonesia. Selain digunakan sebagai aksesoris fashion, jenis tote bag ini juga bisa membantu membawa banyak barang didalamnya. Seperti namanya, jenis tote bag ini dibuat menggunakan bahan kain kanvas yang lebih kuat dan tahan lama dibanding jenis bahan lainnya. Bukan hanya itu, dengan memilih canvas tote bag sebagai merchandise bisnis, Anda juga bisa menghemat biaya pembuatan merchandise, karena bahan kanvas memiliki harga yang relatif lebih murah.

Grocery Tote Bag

Untuk membantu mendukung program Go-Green, banyak orang yang menghemat kantong plastik dengan membawa kantong belanja dari rumah. Dengan membuat tote bag jenis kantong belanja, Anda tidak hanya dapat membuat promosi bisnis, tapi juga ikut serta dalam menjaga lingkungan. Jenis tote bag ini, biasanya dibuat dengan bahan polypropelene yang cukup kuat membawa seluruh belanjaan. Untuk melakukan branding pada tote bag jenis ini, Anda bisa memberikan sentuhan desain yang menarik dan eye-catching. Dengan begitu, target audience maupun pelanggan akan terus menggunakan tote bag Anda ke mana pun mereka berbelanja.

Bottle Tote Bag

Menyimpan botol minum di dalam tote bag, kini menjadi salah satu tren di kalangan anak muda. Selain memberikan tampilan yang menarik dan eksklusif, menggunakan tote bag botol minum juga memudahkan ketika ingin dibawa. Jika Anda tertarik untuk membuat tote bag jenis ini, Anda dapat membuatnya dengan ukuran botol minum standar. Sehingga, ukuran botol minum apa saja bisa pas dan cocok menggunakan tote bag yang Anda buat.

Itulah 3 jenis tote bag yang bisa Anda pilih untuk mempromosikan bisnis. Selain jenis tote bag, Anda juga harus memikirkan bahan apa yang ingin Anda gunakan untuk membuat tote bag. Ada tiga jenis bahan tote bag yang umum digunakan, seperti kanvas, blacu, spunbond, maupun polypropelene.

Setelah menentukan jenis tote bag dan bahan yang digunakan, Anda juga harus membuat desain tote bag yang menarik dan sesuai dengan target audience. Jika, target audience Anda adalah anak remaja, Anda bisa membuat desain dengan konsep fun dan penuh semangat. Atau, jika target audience Anda adalah anak-anak, Anda dapat memberikan unsur ceria.

Untuk memudahkan Anda dalam membuat tote bag promosi, Anda dapat memanfaatkan Printera sebagai solusi terpadu yang membantu Anda menyiapkan seluruh kebutuhan cetak bisnis Anda. Dengan Printera, Anda akan lebih mudah menentukan jenis atau bahan tote bag maupun desain tote bag. Karena, Anda akan diberikan satu Account Manager yang membantu dalam perencanaan media promosi, serta Design Manager yang membantu Anda menentukan desain tote bag yang akan digunakan. Jadi tunggu apalagi? Cetak seluruh kebutuhan bisnis Anda di Printera sekarang juga!