Jangan Lupa, Ini Amunisi Bisnis yang Harus Anda Miliki di Awal Perjalanan Bisnis.

Dalam memulai bisnis, hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah membuat branding untuk memudahkan pelanggan atau target market mengidentifikasi bisnis Anda, salah satunya lewat perlengkapan atau peralatan bisnis. Dengan melakukan branding lewat perlengkapan bisnis (business kit), bisnis yang Anda jalankan akan lebih mudah diketahui oleh target market maupun pelanggan Anda. Bukan hanya itu, perlengkapan bisnis juga bisa memberikan citra positif bisnis Anda di mata pelanggan. Lalu, perlengkapan bisnis apa yang harus dimiliki di awal perjalanan bisnis Anda?

Kartu Nama

Bagi Anda yang ingin meningkatkan networking di dunia bisnis, memiliki kartu nama adalah hal penting. Dengan kartu nama, Anda dapat lebih mudah menjalin networking kapan saja dan di mana saja, hingga meningkatkan citra positif Anda sebagai pengusaha. Berikan informasi selengkap mungkin seperti nama dan alamat perusahaan, nama Anda, nomor telepon kantor dan nomor ponsel Anda, alamat website dan social media bisnis, dan lain sebagainya. Dengan informasi lengkap, klien maupun partner bisnis dapat dengan mudah menghubungi Anda dikemudian hari.

Amplop

Perusahaan yang ingin mengirimkan surat ke klien maupun partner, biasanya memerlukan amplop sebagai pembungkus surat. Tapi tahukah Anda? Amplop juga memiliki peran penting dalam memperkenalkan bisnis dan meningkatkan citra positif. Ada banyak cara yang dilakukan perusahaan agar amplop perusahaan tampil menarik di mata klien maupun partner kerja. Mulai dari membuat amplop dengan desain yang menarik, teknik cetak yang bagus, hingga menggunakan bahan amplop terbaik.

Stempel

Bagi perusahaan, stempel digunakan sebagai tanda terima dan bukti pengesahan atas dokumen penting perusahaan, seperti surat, proposal, maupun perjanjian dengan pihak lain. Dengan penggunaan stempel dalam dokumen penting perusahaan, berarti dokumen tersebut memiliki kekuatan hukum yang mengikat. Dalam penggunaannya, stempel tidak bisa dipisahkan dengan tanda tangan. Karena itulah, tidak semua orang dalam perusahaan boleh membawanya dan penggunaanya pun harus berhati-hati, jangan sampai salah memberikan stempel pada dokumen lain. Di mana, dengan memberikan stempel pada dokumen, maka Anda harus bertanggungjawab atas dokumen tersebut.

ID Card dan Lanyard

Penggunaan ID Card di dalam sebuah perusahaan dapat memberikan kesan rapi dan formal, sehingga memberikan kesan positif pada suasana kerja maupun saat tamu (klien atau partner) datang. Bagi perusahaan yang memiliki banyak karyawan, penggunaan ID Card juga dapat memudahkan dalam mengenali mana karyawan dan tamu perusahaan. ID Card juga dapat meningkatkan keamanan perusahaan dari penyusupan atau kejahatan lainnya. Agar penyimpanan ID Card lebih mudah, perusahaan biasanya juga menggunakan lanyard sebagai tali yang membawa atau menggantung ID Card dengan nyaman. Lanyard tersebut biasanya juga didesain dengan nama atau logo perusahaan sebagai media branding perusahaan.

Itulah beberapa amunisi perusahaan yang harus Anda miliki di awal perjalanan bisnis. Untuk mendapatkan perlengkapan sebagai amunisi awal bisnis, Anda bisa membuatnya dengan mudah dan cepat di Printera. Printera sebagai solusi terpadu dapat memudahkan Anda dalam memenuhi seluruh kebutuhan amunisi bisnis Anda kapan dan di mana saja.