5 Alasan Bagus Kenapa Kaus Adalah Media Promosi yang Efektif Bagi Bisnis.

Dalam menjalankan bisnis, promosi adalah salah satu hal penting yang harus dilakukan. Dengan melakukan promosi, sebuah perusahaan dapat dengan mudah memperkenalkan produk, jasa, maupun bisnisnya ke masyarakat luas. Salah satu media promosi yang bisa digunakan perusahaan adalah kaus. Hingga saat ini, kaus masih menjadi pilihan perusahaan untuk mempromosikan bisnisnya. Bagaimana tidak, dengan kaus, berarti pengusaha sudah mendapatkan promosi berjalan kapan dan di mana saja, selama kaus itu digunakan. Di bawah ini adalah beberapa kelebihan yang bisa Anda dapatkan dengan memilih kaus sebagai media promosi bisnis.

Menciptakan Brand Image Positif

Melakukan promosi bisnis berarti Anda ingin mendapatkan image atau citra positif dari target audience ataupun pelanggan Anda bukan? Dengan memilih media promosi kaus, Anda bisa menciptakan brand image. Namun, untuk mendapatkan image positif di mata mereka, Anda tidak boleh sembarangan memilih jenis bahan yang digunakan. Cobalah pilih bahan dengan kualitas baik dan nyaman digunakan. Dengan memilih bahan yang tidak nyaman, bukan hanya tidak mendapatkan image positif, tapi kaus Anda tidak akan digunakan oleh siapapun. Selain itu, perhatikan juga masalah desain kaus. Pilihlah desain dengan konsep yang sesuai dengan bisnis Anda.

Memiliki Bidang yang Luas

Kaus berbeda dengan media promosi lainnya. Dengan menggunakan kaus sebagai media promosi, Anda dapat mengomunikasikan dan menginformasikan segala hal mengenai bisnis secara lebih luas. Karena memiliki bidang yang luas, Anda dapat berkreasi dengan lebih leluasa. Anda bisa menyablon kaus, membordir, ataupun membuat desain kaus yang lebih kreatif dengan menambahkan gambar atau produk yang Anda jual.

Digunakan di Segala Aktivitas

Kaus biasanya akan digunakan dalam kegiatan sehari-hari. Namun, agar kaus dapat digunakan di segala aktivitas, Anda harus memilih bahan kaus yang berkualitas dan nyaman digunakan, seperti katun. Banyak perusahaan yang tidak menggunakan media promosi ini karena dianggap mahal dan hanya menghabiskan anggaran bisnis, padahal dengan melakukan promosi melalui kaus, peluang bisnis Anda terlihat di masyarakat luas akan semakin besar. Hal ini secara tidak langsung dapat meningkatkan penjualan dan awareness masyarakat mengenai bisnis yang sedang Anda promosikan.

Membuat Pelanggan Lebih Loyal

Tidak ada orang yang tidak senang diberikan hadiah, termasuk konsumen. Dengan memberikan hadiah kaus ke konsumen ataupun pelanggan, Anda tidak hanya bisa mendapatkan promosi gratis, tapi mereka juga akan senang dan merasa diperhatikan. Dengan begitu, mereka akan menjadi lebih loyal terhadap bisnis Anda. Ingat, pelanggan adalah salah satu aset penting bagi bisnis dan membuat pelanggan menjadi loyal lebih sulit dibanding mencari konsumen biasa. Jadi, apakah Anda rela kehilangan aset bisnis hanya karena tidak memberikan mereka sebuah hadiah kecil?

Membentuk Budaya Kerja Positif

Kaus promosi tidak hanya diberikan dan digunakan oleh pelanggan, konsumen, maupun target audience Anda. Kaus promosi juga dapat diberikan dan digunakan oleh karyawan. Dengan menggunakan kaus promosi atau kaus bisnis, Anda secara tidak langsung dapat membentuk budaya kerja positif dari karyawan. Dengan menggunakan kaus yang sama, karyawan akan merasa menjadi bagian dari bisnis dan berkomitmen pada bisnis di mana pun dan ke mana pun mereka pergi. Anda juga bisa jadikan kaus ini sebagai seragam wajib yang harus digunakan setiap karyawan di hari tertentu, misalnya setiap Hari Jumat.

Itulah beberapa kelebihan mempromosikan bisnis melalui kaus. Dalam membuat kaus, hal penting yang harus diperhatikan ada dua hal, yaitu desain kaus dan jenis bahan yang digunakan. Jangan sesekali Anda memilih jenis bahan promosi yang tidak berkualitas hanya untuk menghemat anggaran bisnis. Karena, memilih kualitas bahan yang buruk, hanya membuat kaus Anda tidak bertahan lama. Hal ini justru bukan menghemat anggaran bisnis, tapi menambah anggaran bisnis.

Anda dapat mempercayakan desain dan anggaran promosi di Printera. Sebagai solusi terpadu yang membantu menyediakan segala kebutuhan promosi cetak bisnis, Printera juga menyediakan jasa konsultasi desain. Anda juga akan mendapatkan Account Manager personal yang dapat membantu Anda dalam proses cetak, mulai dari menentukan media promosi yang cocok untuk bisnis, hingga memberikan hasil cetak sesuai dengan budget yang Anda miliki. Tentu dengan kualitas cetak yang tidak perlu diragukan lagi.